Musim Berganti

Credit
Di antara musim berganti, ada harap tersimpan menetap menghadapi arah angin dari penjuru merata. Beberapa bagian menyatu seiring perguliran waktu yang telah ada, dijadikan nyaman bagi keadaan sesama. Entah terlanjur atau memang diinginkan, balutan kesederhanaan disandingkan dengan kepasrahan.

Nyatanya, masa itu terbatasi oleh keadaan yang pasti tidak sama. Ada keteraturan dalam sistem yang berbanding terbalik terhadap ketentuan, sementara musim tidak lagi dirasa nyaman. Guncangan pun dirasakan satu persatu kenyataan, menggali perubahan demi perubahan.

Di putaran gelombang, sebaiknya bisa mengokohkan pijakan agar tidak terbawa arus pergerakan merugikan. Sekalipun baik dan tidaknya terlihat jelas, namun hembusan angin pun akan kau rasa dengan seksama.

Saat ketenangan merambat naik, cobalah berdamai menenangkan musim per musim. Panas dan hujan akan sanggup kau lalui tanpa melayukan akar pohonmu. Batuk dan flu sesekali mungkin menyerang keseimbangan, janganlah sampai menyebar hingga memengaruhi fungsi. Cukuplah kumpulkan daun-daun berguguran agar tidak membekas sampah berserakan. Sementara buah yang kau hasilkan, biar dinikmati dan terlepas tanpa jejak.

Meski tidak setiap keadaan dapat dikendalikan pun segala masalah terselesaikan, namun semuanya tetap harus dihadapi dengan berani.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama