Hidup Sehat Bersama DokterBabe


Keadaannya telah berbeda kini, wajah yang semula tegar berkarakter menjadi pucat kehilangan banyak daya dan tenaga. Sesekali dikeluhkannya rasa sakit pada ruas-ruas jari tangan kiri, tulang kaki hingga rongga dada. Napasnya berat seperti lelah berolahraga, batuk kering pun ia rasakan sejak sebulan terakhir. Belakangan, barulah ia ketahui telah menderita paru-paru terendam cairan; dalam bahasa kedokteran disebut pneumonia.

Bimbim, aku memanggilnya. Sulung dari dua bersaudara, menjadi tulang punggung keluarga semenjak ditinggal ayah tercinta. Bekerja di ibu kota adalah mimpi dari perempuan yang kukenal sedari kuliah itu. Mengalami sekian kali gagal untuk selalu bangkit kembali, semakin membuat mentalnya kuat dan tidak mudah menyerah. Akan tetapi di balik kemandirian tersebut, ia seakan lupa menjaga kesehatannya sendiri. 

Jauh dari keluarga juga tanpa ditemani seorang kawan yang mengingatkan pola hidup sehat, Bimbim terkadang melewatkan waktu makan dan minum pun ketika mau saja. Padahal, air putih merupakan cairan utama yang sangat dibutuhkan, untuk menghambat penyakit menyerang tubuh. Apabila asupan air yang dikonsumsi tidak memenuhi kebutuhan, maka tubuh akan kesulitan menangkal bakteri ataupun virus berbahaya.

https://www.google.co.id/search?q=gambar+paruparu+basah&dcr=0&tbm=isch&tbo=u&source=univ&sa=X&ved=0ahUKEwjNmIyW7qXZAhXD6Y8KHa_GBIEQsAQIKA&biw=1024&bih=486#imgrc=AcV6GWFGuHGj6M:

Akibatnya, ketika bakteri menyerang paru-paru maka pernapasan menjadi terganggu. Paru-paru adalah salah satu organ pada sistem pernapasan yang berfungsi sebagai tempat bertukarnya oksigen dari udara dengan karbondioksida dalam darah. Mulanya memang tidak disadari, menganggap sakit biasa karena kecapean atau perubahan cuaca sehingga periksa ke dokter bukan suatu yang diperlukan.

DokterBabe Hadir Dengan Berbagai Pilihan

Padatnya aktivitas seseorang menjadi salah satu alasan biasa, mengapa penyakit yang diderita baru diketahui belakangan saat berada pada tahap penanganan serius. Entah karena tidak sempat ke dokter atau tidak menyadari gejala yang ditimbulkan, bahkan mungkin takut akan hasil pemeriksaan. Hal itu bisa mengakibatkan sesuatu yang fatal bila terlambat ditangani.

Akan tetapi dengan kecanggihan teknologi, DokterBabe kini hadir memberikan solusi. Mengingat tingkat mobilitas tiap orang berbeda, maka kemudahan akses mencari informasi seputar dunia kesehatan dapat dilakukan di mana dan kapan pun itu. Jadi, pasien tidak harus ke dokter kalau sekedar ingin memastikan kesehatannya.

DokterBabe merupakan sebuah situs, yang membahas lengkap dan menyeluruh masalah kesehatan beserta tips hidup sehat ala orang Indonesia. Tersedia berbagai artikel yang dapat membuka pandangan serta memperkaya wawasan kita tentang pentingnya menjaga kesehatan. Ada 6 pilihan kategori yang dapat kita klik sesuai kebutuhan, yaitu : hidup sehat, kacantikan, ibu dan bayi, keluarga, kesehatan, dan intim.


1. Hidup Sehat
Berisi tentang tips dan resep menjaga tubuh tetap sehat juga fit, mencegah terserang dari bebagai penyakit.

2. Kecantikan 
Mengenai cara merawat kulit agar cantik dan sehat secara alami, mulai dari rambut, kulit, wajah, dan gigi.

3. Ibu dan Bayi
Berisi topik tentang : kesehatan ibu, prosedur melahirkan, olahraga kehamilan, kesehatan kandungan, diet ibu hamil, diet ibu menyusui, dan kesehatan bayi.


4. Keluarga
Seputar masalah anak-anak, remaja dan yang dihadapi orang tua. 
 
5. Kesehatan
Berisi tentang gangguan kesehatan, fungsi organ, pencegahan serta pengobatannya.

6. Intim
Mengenai hubungan suami isteri.

Menggali Lebih Dalam Tentang Penyakit dan Obatnya
Dengan memahami dan mengenali kondisi tubuh kita sendiri, tentunya lebih efektif ketika berkonsultasi ke dokter. Melalui situs DokterBabe, kita diberi kesempatan untuk berkonsultasi secara gratis. Pertanyaan apa pun dapat diajukan seputar kesehatan dan dokter yang berpengalaman akan siap menjawab hingga tuntas. Upaya seperti itu tidak jauh berbeda ketika berhadapan langsung dengan dokter di rumah sakit, dan kerahasiaan identias pasien tetap terjaga sesuai komitmen mereka.


Berbagai jenis penyakit yang dibahas, mulai dari nama penyakit A sampai Z. Dijelaskan pula secara lengkap; pengertian, gejala, penyebab, pengobatan hingga pencegahan terhadap penyakit yang diderita. Hal itu tentunya sangat bermanfaat bagi pasien untuk dipahami secara pribadi dan dapat ditangani sedini mungkin. Selain penyakit, daftar obat pun dibahas serinci mungkin sehingga pasien mengetahui kegunaan dan kandungannya.

Memanfaatkan DokterBabe untuk menjaga tubuh sehat dan tetap berstamina, menjadi cara yang efektif dan praktis. Bukankah hidup sehat itu mudah? Selama kita mencaga pola hidup sehat dengan makan yang bergizi, olah raga teratur serta tidur cukup, maka tubuh pun akan terhindar dari penyakit. Kawanku, Bimbim dalam masa pengobatannya dengan menjalani pola hidup sehat sesuai saran dokter, semoga segera pulih kembali. Mencegah memang selalu lebih baik dari pada mengobati, namun ketika penyakit terlanjur menjangkiti alangkah lebih bijaknya untuk segera mengobati.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama