Bergaya Dengan Rambut Sehat

Gaya rambut pendek
Rambut adalah organ tubuh manusia yang berbentuk seperti helaian benang yang tumbuh di kulit dan mengandung banyak keratin. Keratin inilah yang berperan untuk menjaga rambut tetap sehat.

Rambut sehat ditandai dengan siklus pertumbuhannya cukup panjang dan mempunyai kelembapan yang cukup, serta bagian dasar rambut mengandung sel-sel melanosit yang cukup untuk menghasilkan melanin sebagai pigmen pewarna alami pada rambut. Dengan rambut sehat, maka kita pun bisa tenang membentuk rambut sesuai gaya yang diinginkan.

Meskipun rambutku terbungkus hijab, kesehatan rambut selalu menjadi perhatian sehari-hari. Paling tidak, ketika menyisir akan terlihat langsung kadar kelembapan serta kekuatan si rambut. Aku tidak pernah membiarkan rambut tumbuh panjang melebihi bahu, sehingga harus sering memangkasnya. 

Saat masih kuliah, pernah kudapati masalah rambut yang sangat mengganggu, sampai temanku mengajak ke salon. Betapa bingungnya aku yang baru kali pertama ke salon untuk perawatan sekaligus potong rambut. Diberikan booklet berisi puluhan gaya rambut dengan model orang asia hingga barat, terlalu banyak pilihan. Lalu keputusanpun kuserahkan pada sang barbershop.

Aku menginginkan rambut yang tidak terlalu pendek, tidak juga panjang yang tidak cocok untukku. Akan tetapi, memberikan kepercayaan seperti itu kepada bukan ahlinya merupakan tindakan keliru. Nyatanya, salon baru dengan barbershop kurang berpengalaman, membuat harapan memiliki model rambut kekinian namun cocok dengan bentuk muka, tidak kesampaian.

Pada dasarnya, ada tiga bentuk rambut yang dapat dikelompokkan sebagai berikut ;
1. Lurus.
2. Berombak.
3. Keriting.

Dengan rambut berombak yang kumiliki, mengikuti trend gaya rambut bukanlah yang kuminati. Menurutku, gaya itu urusan style seseorang untuk mengekspresikan kepercayaan dirinya. Sedangkan sebagai mahkota wanita, rambut harus dirawat dengan baik dan benar. Hanya pemilik rambut yang paling memahami kondisi rambutnya, namun ketika pemiliknya tak memperlakukan dengan baik si rambut, maka protes pun akan dilakukan. Banyak masalah yang akan ditimbukan.

Ketika seseorang telah memutuskan gaya rambut yang diinginkan, tentu agar penampilannya terlihat lebih baik dan bisa meningkatkan kepercayaan diri. Tidak ada yang mau kalau penampilannya terlihat aneh, gegara gaya rambut yang salah. Untuk itu, pelunya upaya preventif dengan konsultasi lebih dahulu ke ahli rambut dan tidak asal mengikuti trend gaya rambut.

Setelah beberapa kali mencoba gaya rambut, barulah kemudian kutemukan potongan rambut yang cocok, yang membuatku terlihat lebih segar dan nyaman. Potongan rambut shaggy sebahu jawabannya. Teman kuliah yang kala itu sedang mampir ke kostan mencoba bakat tersembunyinya itu. Di depan cermin, aku merasa menjadi sosok yang terlihat lebih percaya diri.

Trend gaya rambut selalu berinovasi tiap tahunnya, perubahannya berbanding lurus dengan perkembangan mode. Apalagi setiap produk baru muncul, maka trend gaya rambut seolah menjadi sorotan. Entah dengan rambut panjang ataupun pendek, bagi selebritis terlihat cocok dan indah. Aku pribadi, cukup dengan gaya rambut yang kuyakini paling bagus. ;)



#Day-13
#30HariKebaikanBPN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama