Momen Ramadhan Yang Spesial

Bukber sekolah
Setiap Ramadhan memiliki kesan tersendiri, melalui tiap detik berharganya dengan sesuatu yang bermanfaat. Mengisi hari demi hari dengan kegiatan yang mendatangkan pahala, mengambil hikmah atas peristiwa yang terjadi, dan bersyukur atas segala nikmat yang didapat. Kini, di ujung Ramadhan, ada moment tertentu yang akan menjadi kenangan terbaik dan tak terlupakan, selain beberapa catatan untuk dikoreksi. 

1. Acara bukber
Mengadakan buka bersama (bukber) sudah lumrah dilakukan dan pasti ada di setiap moment Ramadhan. Namun, tidak setiap tahun kita bisa berkumpul dengan teman atau orang yang sama, dan keadaan pun akan berbeda dari tahun ke tahun.

Jika Ramadhan tahun lalu kegiatan sekolah praktis diliburkan, berbeda dengan tahun ini diisi dengan kegiatan belajar mengajar serta ujian kenaikan kelas. Sehingga acara bukber komunitas banyak yang kulewatkan, berganti dengan bukber sekolah dan teman-teman terdekat. 

Ada kesan tersendiri ketika acara bukber dilakukan dengan murid beserta guru, kami berbaur melakukan tausiah, berpamitan karena hendak mudik, serta saling mendoakan dan memaafkan saat-saat melakukan salah. Layaknya hendak melepas kepergian seseorang untuk perjalanan jauh, suasananya disertai rasa haru bahagia. Maklumlah, sebab mayoritas murid merupakan perantauan dari seberang pulau, yang tinggal di pondok pesantren.

2. Tadarus Al-Qur'an
Meski tidak banyak waktu luang yang dipunya untuk mentadaburi setiap bacaan Al-Qur'an, namun  saya selalu menyempatkan diri membaca Al-Qur'an dan maknanya usai shalat. Dengan niat ingin khatam minimal satu kali, akhirnya bisa diselesaikan sebelum Ramadhan berakhir. 

3. Mengikuti tantangan
Butuh komitmen kuat untuk bisa mengikuti sebuah tantangan, terlebih lagi jika tantangan itu benar-benar menguji kemampuan diri. Selama ini butuh usaha lebih bagi saya, hanya untuk posting satu tulisan di blog, harus mengalahkan berbagai kendala yang menghalangi sebab alasan sibuk atau lelah.

Ramadhan tahun ini akan jadi catatan spesial, apabila mampu mengikuti hingga akhir tantangan menulis selama 3o hari selama bulan Ramadhan dari Blogger Perempuan. Karena ini pertama kalinya buat saya mengikuti tantangan seperti ini. Selain dapat menjauhkan dari hal tidak bemanfaat, saya dituntut untuk fokus membuat postingan sesuai tema yang diberikan. Kini, tantangan hampir berakhir dan semuanya nyaris bisa saya taklukan meski sering tersendat.

4. Berkah Ramadhan
Patut disyukuri bahwa segala limpahan rezeki yang diperoleh mengalir dengan pertolongan Allah SWT. Baik melalui THR yang dinaikkan dari tahun sebelumnya, maupun honor yang dibayar lebih awal dari biasanya, sehingga kebutuhan dapur selalu bisa terpenuhi. Selain cukup untuk bersedekah, Alhamdulillah bisa membantu saudara yang sedang kekurangan.




#Day_28
#30HariKebaikanBPN

1 Komentar

  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^com
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami.....
    di ajopk.club....^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama