Berwisata Halal Dengan Cruise Cheria Holiday


Belumlah lama rasanya hidung ini mencium aroma amis lautan, serta menyaksikan debur ombak tergulung gelombang, yang terbelah kapal melintas di atas permukaannya. Angin bertiup memainkan ujung hijab dan pakaian kita, selagi sedang menanti fajar sebagai penghangat perjalanan singkat kala itu. Meski hanya melintasi pelabuhan Merak - Bakauheni, menggunakan kapal Pelni setara kelas ekonomi dengan fasilitas ala kadarnya.

Memang tampilannya tidak semewah dan sebesar kapal Titanic, dirancang nyaman nan gagah, lengkap dengan gimnasium, kolam renang, perpustakaan, restoran kelas atas dan kabin mewah. Sedangkan kapal ekonomi kita, cukup terbantu dengan adanya toilet dan mushola kecil. Mungkin di suatu hari, kita bisa nikmati perjalanan menggunakan kapal lebih besar lagi, "ngebolang" katamu waktu itu.

Ingatkah sewaktu kita merencanakan hendak ke Singapura? Sebab kagum akan kebersihannya yang terjaga, orang-orangnya pun sangat tertib dan patuh aturan. Walau termasuk negara multikultural, toleransi antar etnis selalu terkendali. Apa salahnya bila kita belajar dari mereka? Bukankah dalam Al-Qur'an Allah SWT berfirman :"Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal...(Q.S. Al-Hujurat : 13).

Oleh karena itu, jika ingin menjelajah keliling dunia, kamu lebih setuju dimulai dari Singapura. Di sana kita akan belajar untuk melebur istilah minoritas dan mayoritas, dengan saling menghormati setiap keyakinan dan menerima keberagaman. Kita bisa ke tempat ikonik, seperti USS (Universal Studios Singapura), Merlion, Chinatown, Bayfront, dan lain-lain.

Barangkali kalau ada kesempatan itu datang, lebih praktisnya kita berwisata menggunakan kapal pesiar yang akan mengajak kita menyusuri Asia Tenggara. Alangkah indahnya berpelesir dengan kapal, katamu, sambil menikmati pemandangan sekitar lautan, berpuas menyaksikan cakrawala di ujung senja, dan kalau beruntung akan melihat ikan-ikan berenang ke permukaan. Kalau kamu setuju, marilah kita sepakati saja untuk wisata ceria dengan kapal pesiar yang berlabuh di Singapura, sehingga nuansanya mirip Titanic yang legendaris, tentunya aman dan dijamin selamat sampai tujuan.

Liburan Mewah Ala Cruise Cheria Holiday

Agar waktu liburan terasa berkesan dan tak terlupakan, mari nikmati petualangan kita dengan cara berbeda, jauhnya perjalanan semakin mengajarkan kita untuk menghargai tiap menitnya.

Tak perlu cemas meski lama di lautan, sebab fasilitas kapal teramat lengkap dan memanjakan para penumpang. Mulai dari tempat tidur senyaman hotel, pelayanan spa, makanan mewah, perlengkapan olah raga, pertunjukan seni, hingga pertokoan serupa mall tersedia. Sangat dimanjakan bukan?

Untuk agen perjalanannya, marilah kita percayakan pada Cheria Halal Holiday, yang telah berdiri lebih kurang 8 tahun. Dilihat dari sepak terjangnya, perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa tour dan travel ini telah melayani ribuan wisatawan dan peziarah. Layanannya berupa kebutuhan paket tour muslim, yang tersedia 39 produk dalam negeri dan ratusan produk luar negeri. Sedangkan untuk kebutuhan personal dan corporate atau grup, tersedia tiket, hotel, visa dan kebutuhan perjalanan lainnya.

Perusahaan ini telah berlisensi penuh, SK. Departemen Agama RI No. D/355 Umroh Depag RI D/816-2012 dan BPW SIUP : 2365/2012. Sedangkan secara internasional merupakan anggota aktif IATA dan ASITA. Jadi, sudah tentu Cheria Halal Holiday dapat dipercaya dan diandalkan, tidak perlu kamu bandingkan dengan yang pernah dikasuskan dalam pemberitaan.

Dengan mengutamakan keunggulan produk berbasis muslim friendly dan kepuasan konsumen, Cheria Wisata Tour Travel berhasil meraih penghargaan di peringkat ke-3 terbaik, dalam ajang kompetisi pariwisata halal nasional tahun 2016, yang diselenggarakan oleh Kementerian Paariwisata.

Sungguh patut diapresiasi usaha yang selama ini dilakukan. Keseriusan Cheria dalam memberikan pelayanan maksimal dan terbaik, telah membuahkan hasil yang dapat dipercaya dan diterima baik oleh masyarakat, baik muslim maupun nonmuslim.

Sekarang, kamu bisa lega mendengar kalau Cheria Holiday merupakan agen Travel Wisata Halal yang terpercaya. Sesuai dengan visinya, yaitu menjadi perusahaan yang memimpin dalam jaringan customer, mapan dalam teknologi dan prima dalam layanan yang mengusung prinsip syariah yang bersifat amanah.


Selanjutnya, mari kita lihat-lihat kemegahan kapal yang dihadirkan :

1. Selebrity X Cruises



2. Costa Cruise


3. Costa neoRomantica


4. Disney Cruise Line



5. Princess Cruise


6. Dream Cruises




7. Royal Caribbean Cruise





Penampakan dari kapal-kapal tersebut sangat mencengangkan, betapa besar dan gagahnya hingga dikagumi setiap orang. Dari pemberian nama-namanya, kapal itu mempunyai rute tersendiri. Yang akan mengantarkan para penumpang menuju ke berbagai negara, seperti Asia, Eropa, Timur Tengah, Amerika Selatan, maupun ke Afrika. Barangkali kamu akan kebingunan melihat pilihan yang ditawarkan. Memang semuanya teramat menggiurkan, apalagi ketika mengunjungi langsung websitenya, kamu akan dibuat bingung dan terkesan oleh berbagai penawaran paket tour lainnya. Akan tetapi, kita harus tetap pada tujuan awal. Tour naik kapal Cruise bareng Cheria Holiday.


Paket Tour Pilihan
Supaya lebih terarah, mari kita pilih Genting Dream sebagai kapal yang hendak ditumpangi, akan mengantarkan keliling Singapura, Malaysia hingga Filipina, "amazing kan?". Dari Marina Bay Cruise Centre, kita akan diarahkan menuju kapal dan siap menjelajah Singapura.

Masih ingatkan ruang kamar tidur, restoran hingga ruang dansa dalam adegan Titanic ? Kira-kira seperti itulah gambaran dalam kapal mewah itu. Lantai kapal beralas karpet menambah kesan elegan, belum lagi sambutan hangat para awal kapal, seolah kita tamu kehormatan. Selama perjalanan pasti tidak pernah merasa bosan, meski di dalam kapal tapi rasa hotel berbintang. Apalagi makanan atau hidangan yang disajikan dijamin halal serta nikmat, ditambah lagi selama perjalanan kita akan selalu diingatkan shalat lima waktu. Tidak ada kecemasan akan hal apapun, coba saja tengok keceriaan mereka yang pernah merasakan.


Berkeliling Singapura, kota yang penuh warna nan pesona tentu membuat hati terpikat. Terdapat hiburan yang memacu adrenalin, seperti Universal Studio Singapure, sanggup membuat degup jantung bagaikan dipompa.

Mungkin kita masih penasaran dengan fasilitas-fasilitas di kapal yang sedikitnya berjumlah 19 lantai itu. Rasanya butuh waktu lama untuk menikmati satu persatu dari semua yang tersedia. Akan tetapi, pemandu tur kapal ternyata hadir membantu, sehingga tidak perlu repot berkeliling ke tempat yang kiranya kurang kita minati.

Ketika kapal merapat sempurna di Penang, kita akan diajak ke Plaza Gurney & Gurney drive Hawker centre. Selain berbelanja, aneka jajanan street food akan kita jumpai di sini. Kepuasan itu akan berlanjut ketika kita berlayar lagi menuju Phuket, lalu mengunjungi Wat Chalong Temple, diteruskan ke Toko Souvenir, dried food dan Jungceylon. Akan banyak keceriaan yang kita dapat selama perjalanan, bertemu banyak orang dari berbagai daerah berbeda, membuat perjalanan kita semakin seru dan lebih berkesan.

Usai menjelajahi tempat-tempat keren itu, kapal pun akan kembali berlayar menuju Singapura. Menggeliat di tempat tidur yang nyaman, menjadi peristirahatan dirindukan setelah lelah mulai bergelayut manja. Ukuran serta fasilitas kamar telah disesuaikan harga sewa, mulai dari harga jutaan hingga puluhan juta rupiah. Kalau bosan di kamar, banyak juga hiburan yang ditampilkan, pertunjukan teater, dengan perpaduan seni tari dan efek audio visual yang memukau, atau hiburan lainnnya.

Jika ingin menambah oleh-oleh atau koleksi baju dan aksesoris, tersedia juga butik. Namun apabila hanya ingin menikmati fasilitas kapal saja, kita bisa bermain flying fox, menonton pertunjukan hiburan, atau berenang di area kapal dengan sensasi lautan.

Berwisata seperti itu menjadi impian banyak orang, tak heran jika ada yang senang berpelesir hingga menghabiskan masa pensiunnya di kapal pesiar. Kawan, cukup sekali bagi kita merasakannya dan mari rencanakan lebih matang lagi liburan untuk nanti, agar penjelajahan bisa dirasakan nyata.




Referensi :








Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama