5 Aplikasi Pilihan Selama Ramadhan

Adanya kemudahan yang didapat saat menggunakan smartphone disebabkan karena berbagai aplikasi di dalamnya. Banyak pilihan aplikasi ketika membuka di menu play store, semua akan tampil sesuai permintaan. Namun aplikasi yang diunduh tentu harus berguna untuk menunjang aktivitas harian kita.

Bertepatan dengan moment Ramadhan, maka aplikasi yang digunakan pun sebaiknya disesuaikan dalam memaksimalkan amalan Ramadhan kita.

1. Al-Qur'an

Dengan adanya aplikasi ini, kita bisa membaca Al-Qur'an di mana dan kapan pun. Baik sedang menunggu di halte atau dalam perjalanan, dengan front tulisan yang dapat diatur sehingga lebih jelas melihatnya. Aplikasi ini dilengapi juga dengan terjemahan, tajwid, audio murotal, dan jadwal shalat. 

2. Muslim Pro

Beragam informasi dapat dilihat, mulai dari jadwal shalat, penunjuk kiblat, kalender islam, Al-Qur'an 30 Juz lengkap beserta terjemahan, audio dan tajwidnya. Ditambah lagi dengan adanya lantunan adzan shalat, peta restoran halal dan lokasi masjid. Aplikasi ini mempermudah dalam menunjang ibadah kita, terutama selama bulan ramadhan. 

3. Al-Ma'tsurat Mobile


Berisi bacaan dzikir pagi dan petang, disertai doa-doa yang dapat menambah amalan ramadhan kita lebih bermanfaat. Dilengkapi pula dengan pengaturan waktu dzikir pagi dan petang secara otomatis, risalah Al-Ma'tsurat dan catatan keutamaan doa.

4. Yaumi

Dengan fitur baru dari Yaumi Ramadhan, bisa selalu mengingatkan target ibadah harian yang harus dilakukan saat itu juga. Selama Ramadhan, tentu segala amal ibadah harus ditingkatkan maka dengan adanya target sekaligus pengingat, kita pun akan dituntun untuk melakukan kebaikan. Selian reminder ibadah dan target ibadah, dalam aplikasi ini terdapat bacaan Al-Qur'an, jadwal shalat, arah kiblat, artikel islami, info kajian, komunitas muslim yang bisa diikuti, serta penyaluran zakat dan donasi. 

5. Kita Bisa

Aplikasi ini mempermudah dalam penyaluran zakat maupun donasi lainnya, langsung kepada yang benar-benar membutuhkan. Meskipun dilakukan secara online, namun tetap transparan dalam pengelolaannya. Terdapat berbagai program bantuan penggalangan dana untuk membantu korban yang mengalami musibah, bencana, maupun kesulitan lainnya.

Ada banyak aplikasi yang tersedia di play store dan semuanya memiliki keunggulan masing-masing. Oleh karena itu sebagai pengguna, kita harus selektif memilih aplikasi yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Adanya batasan kapasitas dari memori smartphone harus juga menjadi pertimbangan, mengingat tidak semua aplikasi dapat digunakan secara maksimal. Sehingga penggunaan aplikasi selama Ramadhan, haruslah sesuai kebutuhan yang dapat memaksimalkan ibadah harian kita.



#Day_20
#30HariKebaikanBPN



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama