Tips Untuk Wajah Segar di Hari Lebaran

Lebaran semakin dekat, berbagai persiapan pun dilakukan untuk menyambut datangnya hari yang fitri. Selain memastikan kerapian rumah, penampilan diri juga tidak luput dari perhatian, sebab akan banyak tamu dan kerabat hendak bersilaturahmi.

(Image)
Setiap perempuan tentu ingin terlihat segar dan tampil berbeda di hari lebaran nanti. Mengingat di hari lebaran biasanya diisi dengan tradisi beramah tamah berkeliling ke tetangga, maka tentu akan cepat berkeringat dan dikhawatirkan wajah mudah kusam. Oleh karena itu, menggunakan make up yang tepat menjadi salah satu cara agar wajah tetap terlihat bercahaya. Adapun tips yang bisa dilakukan yaitu :

1. Bersihkan wajah.
Sebelum mulai mengaplikasikan make up, sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu untuk memastikan tidak ada kotoran atau noda di wajah. Sebelumnya, pastikan juga kebersihan tangan dengan mencuci tangan menggunakan sabun.
2. Moisturizer
Gunakan pelembab untuk mengatasi permasalahan wajah seperti kulit kering atau berminyak, sesuaikan dengan jenis kulit.
3. Face Primer
Aplikasikan face primer untuk mengecilkan pori-pori dan supaya foundation bisa menempel sempurna.
4. BB Cream atau CC Cream
Oleskan BB Cream sebagai foundation pada wajah secara merata, sehingga warna kulit tercover dengan baik dan terlihat bercahaya.
5. Concealer
Gunakan concealer untuk menutupi bintik hitam, noda jerawat, kantung mata yang terdapat di wajah, pilih yang warnanya lebih terang dari warna foundation.
6. Riasan Mata
Bingkai alis dengan pensil alis berwarna cokelat muda, untuk mempertegas bentuk alis namun tetap terlihat natural. Lalu poleskan eye shadow warna nude, pink atau peach. Gunakan pula eye liner dan maskara warna hitam untuk melengkapi riasan mata.
7. Blush On
Gunakan blush on agar wajah tampak segar merona. Pilih warna pink atau peach, yang senada dengan eye shadow.
8. Lipstick
Sebelum mengaplikasikan lipstick, gunakan lip gloss terlebih dahulu untuk menghindari bibir kering. Setelah itu, oleskan lipstick warna natural seperti nude, pink, atau merah muda agar penampilan terlihat fresh dan natural.
9. Face Spray
Selesai menggunakan make up, maka semprotkan face spray agar make up tahan lama dan tidak cepat luntur, diamkan hingga air meresap ke kulit. Dengan begitu, tak perlu khawatir lagi wajah akan terlihat kusam karena make up yang luntur.

Itulah sedikit tips untuk make up natural agar wajah terlihat segar merona saat lebaran. Karena hari raya adalah moment bersilaturahim, di mana sesama umat muslim saling bermaaf-maafan, meleburkan segala salah dan dosa untuk kembali fitri, kembali bersih seperti baru dilahirkan. Sehingga selain bersih hati dan pikiran, penampilan pun harus tetap diperhatikan, terlihat bersih dan segar sebagai bentuk rasa syukur atas karunia Allah SWT di Ramadhan tahun ini. 


#Day_22
#30HariKebaikanBPN

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama